Kamis, 12 Februari 2015

Keindahan Tersembunyi Pantai Temajuk, Sambas

Pantai_Temajuk_1
Sobat traveler pastinya udah gak asing lagi kan dengan Kabupaten Sambas yang terletak di Provinsi Kalimantan Barat yang berada di bagian pantai barat paling utara. Tak heran bila wilayah Sambas memiliki potensi wisata pantai karena letak geografisnya. Salah satu pantai yang indah dan unik milik Sambas adalah Pantai Temajuk.
Pantai_Temajuk_4
Pantai Temajuk terletak di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat yang terletak sekitar 120 km dari Kota Sambas. Untuk menuju ke pantai ini, sobat traveler dapat menempuhnya dari Kota Singkawang atau Kota Sambas menuju Kartiasa. Kemudian menyeberang dengan kapal feri tujuan Teluk Kalong, selanjutnya menuju arah Paloh-Dusun Ciremai-Desa Temajuk.
Sesampainya di Pantai Temajuk sobat traveler akan dihadapkan dengan hamparan pasir pantai yang lembut berpadu dengan gugusan bebatuan yang membentuk formasi yang indah. Airnya pun jernih, saat cuaca cerah langit yang biru bersih tanpa awan akan menambah keindahan.
Pantai_Temajuk_3
Di Pantai Temajuk ini, sobat traveler dapat menikmati keindahannya dengan berjalan-jalan di tepi pantai dan dermaga atau berenang. Pada Bulan Oktober-Februari merupakan saat yang tepat bagi peselancar untuk menguji adrenalin.
Pantai_Temajuk_2
Saat sore hari, jangan sampai melewatkan detik-detik matahari tenggelam kembali ke peraduan yang eksotis dari Pantai Temajuk. Selain memiliki keindahan alam yang tiada tara, Pantai Temajuk juga merupakan tempat bertelur bagi penyu-penyu. Bila beruntung sobat traveler dapat bertemu dengan hewan yang mulai langka itu di pantai ini.
Pantai_Temajuk_5
Penasaran? Buktikan sendiri aja keunikan dan keindahan alamnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar